게시판

Bagaimana permainan video pengaruhi otak

익명
2024.06.19 23:09 73 0

본문

Di pelosok dunia, beberapa pemain video menggunakan miliaran jam /minggu di muka monitor mereka. Sejumlah akademikus udah menelaah imbas permainan video. Di sini, temui bagaimana mereka mempengaruhi otak serta tabiat kita.

wxer5z4u6r.jpg

Sepintas, lebih dari pada 150 juta orang di Amerika Serikat main video games dengan teratur, atau paling tidak waktu 3 jam /minggu. Pemain video rerata yaitu orang dewasa berumur 35 tahun, dengan 72 prosen pemain berumur 18 tahun ke atas. Buat pemanfaatan permainan video oleh beberapa anak, beberapa orang-tua - 71 % - memberikan indikasi jika permainan video mempunyai impak positif di kehidupan anak mereka.

Pemasaran permainan video semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2016, industri permainan video menjajakan lebih pada 24,5 miliar permainan - naik dari 23,2 miliar di tahun 2015, serta 21,4 miliar di tahun 2014.

Tiga permainan video paling laku tahun 2016 yakni Call of Duty: Infinite Warfare, Battlefield 1, serta Grand Theft Auto V. Permainan-permainan ini termaksud dalam jenis penembak orang pertama atau pengembaraan tindakan - dua typical paling atas, yang memberikan 27,5 % serta 22,5 % dari pemasaran, semasing.  Jenis penembak orang pertama serta perbuatan kerap dituding menstimulasi invasi dan mengakibatkan kekerasan dan suka.

Dasawarsa pengamatan yang mengecek pertalian di antara bermain video permainan serta kekerasan tidak berhasil menggapai kemufakatan di golongan periset. Intelektual tidak bisa temukan jalinan lantaran gara-gara di antara main video games serta aksi kekerasan di kehidupan riil.

Pengubahan otak serta permainan video

Suatu bukti yang berkembang, bagaimanapun juga, perlihatkan jika main video games bisa mengubah otak dan, seterusnya, menimbulkan peralihan dalam beberapa area otak.

Cendekiawan belakangan ini menyatukan dan meringkas dari hasil 116 study ilmiah untuk tentukan bagaimana permainan video bisa mengubah otak dan tingkah laku kita. Hasil dari kajian mereka diberitakan di Frontiers in Human Neuroscience.

"Permainan kadangkala disanjung atau digunakan, kerap tanpa data riil yang memberikan dukungan klaim-klaim itu.  Diluar itu, bermain permainan merupakan aktivitas popular, agar tiap-tiap orang nampaknya berpendapat kuat terkait topik itu," kata Marc Palaus, penulis pertama dari kajian itu. 

Dengan memandang semua riset sampai sekarang, Palaus dan klub punya tujuan buat mengawasi adakah mode yang tampil berkaitan bagaimana permainan video pengaruhi susunan dan rutinitas otak. Sejumlah 22 study yang ditilik mengeksploitasi pengubahan sistematis pada otak serta 100 study menelaah peralihan dalam fungsionalitas otak serta tingkah laku.

Dari hasil study perlihatkan kalau bermain video games tidak sekedar mengganti metode otak kita bekerja namun juga susunan mereka.

Semisalnya, pemakaian permainan video diketahui pengaruhi perhatian. Studi-studi yang ditempatkan dalam penilaian memperlihatkan jika pemain video permainan memberikan kenaikan dalam beberapa model perhatian, termaksud perhatian yang terus-terusan dan selective. Diluar itu, area otak yang bertindak dalam perhatian ekstra efektif pada pemain games diperbandingkan {} non-pemain permainan, dan mereka memerlukan pengaktifan yang makin lebih sedikit untuk selalu focus di pekerjaan-pekerjaan yang tuntut.

Bukti perlihatkan kalau bermain video games menaikkan ukuran dan kekuatan sisi otak yang memikul tanggung jawab atas keahlian visuospatial - kapabilitas seorang untuk mengenali jalinan visual dan spasial pada object-object. Pada gamer waktu panjang serta personal yang udah siap buat meng ikuti gagasan kursus permainan video, hippocampus kanan menjadi membesar.

Banyak ilmuwan sudah mendapatkan jika bermain video permainan bisa bikin ketagihan - pertanda yang diketahui sebagai "masalah main internet."

Di pencandu permainan, ada peralihan fungsional dan sistematis dalam prosedur hadiah neural - sekumpulan susunan yang berkaitan dengan hati suka, belajar, serta motivasi. Mengeksploitasi pemadat permainan ke wejangan-petunjuk yang terkait dengan games yang menimbulkan impian, dan mengawasi tanggapan otak mereka, menyorot transisi-perubahan ini - transisi yang kelihatan dalam masalah suka yang lain.

"Kami fokus di bagaimana otak bereaksi kepada paparan permainan video, namun beberapa efek ini tidak selamanya berefek pada peralihan di kehidupan fakta," tulis Palaus. Pengamatan mengenai resiko main video permainan masihlah dalam babak awalan serta cendekiawan menyidik aspek permainan apa yang mengubah tempat otak apa dan bagaimana.

"Kemungkinan kalau permainan video mempunyai sisi positif (di perhatian, keahlian visual, dan motorik) serta negatif (dampak negatif kecanduan), serta penting buat kita buat merengkuh komplikasi ini," lanjut Palaus.

Apa permainan latihan otak berfaedah?

Sebuah klub periset dari Kampus Florida State udah menyebutkan jika orang mesti skeptis kepada iklan yang mempromokan kenaikan kemampuan otak yang asal dari permainan latihan otak. Mereka sudah mengucapkan kalau pengetahuan tak memberi dukungan klaim-klaim ini.

"Penemuan kami serta studi awal kalinya mengonfirmasi kalau tidak terdapat bukti yang amat sedikit jika tipe permainan itu bisa menambah hidup Anda secara berarti," kata Wally Boot, profesor psikologi, seorang pakar mengenai pengurangan kognitif yang berkaitan dengan umur.

Rakyat kian sangat percaya kalau program training otak akan buat perlindungan mereka dari kehilangan daya ingat atau masalah kognitif.

Banyak periset mengetes apa memainkan permainan latihan otak mempertingkat daya ingat kerja pemain serta karena itu mempertingkat kapabilitas kognitif yang lain, tergolong penalaran, daya ingat, serta kecepatan pemrosesan - satu proses yang dimaksud cendekiawan jadi "transfer jauh." Akan tetapi, perihal ini tidak berlangsung.

"Memungkinnya buat latih orang jadi baik sekali dalam pekerjaan-pekerjaan yang rata-rata Anda menganggapnya jadi pekerjaan-pekerjaan umum memory kerja: mengingat 70, 80, bahkan juga 100 digit," mengatakan Neil Charness, profesor psikologi serta wewenang penting perihal penuaan dan kognisi.

"Akan tetapi keahlian-keterampilan ini condong benar-benar detil dan tidak memberikan banyak transfer. Perihal yang penting menjadi perhatian beberapa lanjut umur, terutamanya, yaitu, bacot138 alternatif bila saya bisa sangatlah baik di teka-teki silang, apa itu akan menolong saya ingat di mana kunci saya? Dan jawabnya mungkin tak," sambungnya. 

Charness memberikan jika tujuan Anda yaitu untuk menaikkan peranan kognitif, karena itu latihan aerobik mungkin bisa menolong. Sejumlah analisis sudah temukan jika rutinitas aerobik ketimbang pekerjaan moral mempertingkat otak.

Permainan video mempertingkat daya ingat

Kebalikannya, suatu study yang diedarkan di Nature mendapati kalau lewat pemakaian permainan video 3-D yang direncanakan khusus, kapasitas kognitif bisa dinaikkan ke orang dewasa yang makin lebih tua dan efek-efek jelek di dalam otak yang berkaitan dengan penuaan, dibalik.

Akademikus di University of California-San Francisco (UCSF) memperjelas jika ini memberinya bantuan ilmiah dalam ajang kesehatan otak - yang dinilai lantaran minimnya bukti - kalau kursus otak dapat menggairahkan pengubahan yang memiliki makna dan terus-menerus.

Sesudah 12 jam kursus sepanjang sebulan, peserta study yang berumur di antara 60 sampai 85 tahun menambah kemampuan pada permainan itu melampaui personal dalam umur 20-an yang bermain permainan itu buat pertama kali. Diluar itu, dua area kognitif berarti yang lain bertambah: memory kerja dan perhatian berkesinambungan. Ketrampilan ini dipertahankan enam bulan sesudah usai kursus mereka.

"Penemuan ini ialah contoh kuat dari berapa plastik otak yang makin lebih tua," kata Dr. Adam Gazzaley, Ph.D., profesor federasi neurologi UCSF, fisiologi, dan psikiatri serta direktur Pusat Pencitraan Neurosains. Dr. Gazzaley mendata jika itu   menceriakan kalau juga kursus otak yang sedikit bisa memutar sejumlah pengurangan otak yang terjadi bersamaan menambahnya umur.

Sebuah study terkini yang tengah dilakukan oleh neurobiolog di University of California-Irvine (UCI) mendapati jika memainkan permainan video 3-D bisa menambah pembangunan memory. Peserta dibagikan ke group yang bermain permainan video pada lingkungan 2-D atau lingkungan 3-D. Sesudah bermain permainan sepanjang 30 menit tiap hari sepanjang dua minggu, beberapa murid dikasih test memory yang sertakan hippocampus otak.

Peserta dalam group 3-D secara krusial menambah score ujian memory mereka ketimbang {} kumpulan 2-D. Kapasitas memory grup 3-D bertambah senilai 12 % - jumlah yang sama dengan  pengurangan performa memory rata-rata di antara umur 45 dan 70 tahun.

"Pertama, permainan 3-D punyai banyak hal yang tak dipunyai oleh permainan 2-D," kata Craig Stark, dari Pusat Evaluasi dan Memory Neurobiologi UCI. "Mereka miliki informasi spasial yang makin lebih banyak untuk dieksploitasi. Ke-2 , mereka jauh makin kompleks, dengan info yang semakin lebih banyak buat didalami. Atau mungkin dengan kata lain, kami ketahui evaluasi dan memory seperti ini tidak sekedar menggairahkan namun juga perlu hippocampus."

Permainan trik video, terutamanya, sudah perlihatkan kemampuan saat menaikkan peran otak pada orang dewasa yang makin lebih tua dan mungkin memberi pelindungan pada demensia serta penyakit Alzheimer.

"Bila sasarannya untuk mempertingkat kontrol kognitif orang dewasa lebih tua, penalaran, serta ketrampilan kognitif tingkat tinggi, serta menangguhkan demensia dan penyakit Alzheimer sebanyak-banyaknya, karena itu mungkin permainan taktik yakni alternatifnya," data Chandramallika Basak, pendamping profesor di Center for Krusial Longevity dan Sekolah Ilmu-Ilmu Tingkah laku dan Otak di University of Texas di Dallas.

Basak, seperti Charness, sepakat jika kursus kognitif harus ke-2 selesai program rutinitas fisik di saat tiba buat mempertingkat peran kognitif. Program kesehatan fisik udah dipautkan {} resiko positif di kognisi serta guna dan susunan otak.

Terdapat bukti yang memperlihatkan jika permainan video mungkin jadi perawatan yang patut buat stres serta tingkatkan daya ingat dan keadaan hati ke orang dewasa dengan masalah kognitif mudah.

Effect permainan video dalam otak yakni tempat riset baru yang hendak selalu dieksploitasi. Kita mungkin barusan menggores permukaan kekuatan yang bisa dipunyai permainan video saat menaikkan kekuatan kognitif dan menghambat masalah kognitif.

댓글목록 0

등록된 댓글이 없습니다.

댓글쓰기

적용하기
자동등록방지 숫자를 순서대로 입력하세요.